Sabtu, 03 November 2007

Gothic is the best music


Gothic metal adalah sejenis musik metal yang biasanya (namun tidak selalu) memakai dua orang vokalis. Pertama vokal wanita dengan suara soprano, lalu vokal kedua adalah vokal pria dengan gaya vokal dari musik black atau death metal (sehingga gaya vokal seperti itu banyak disebut sebagai vokal 'Beauty and the Beast'). Lirik-liriknya kebanyakan bernuansa pagan, kemuraman, kegelapan. Aliran musik ini paling populer di Eropa, meskipun jumlah penggemar mainstream (kalangan umum) tidak banyak, khususnya diindonesia kalangan pecinta music gothicnya masih bisa dibilang kurang.

perlu diketahui juga aliran music ini berkembang berdasarkan awal timbulnya music beraliran Death Metal, Black Metal, Doom Metal, Progresive Metal, Rock Metal dan Symphonic Metal dari semua aliran inilah kemudian dikombinasikan aliran music Gothic, yang kemudian muncul dikalangan para penggemar music, 

Band yang terkenal dalam jenis musik ini adalah : Within Temptation, Nightwish, After Forever, Epica, Elis, Leaves Eyes, Therion.

1 komentar: